Desa Gombong Raih Juara 1 (Pertama) Lomba HATINYA PKK

Kepala Desa Gombong Saat Menerima Penghargaan Juara 1 Lomba HATINYA PKK

Tim Penggerak PKK Desa Gombong pada Kamis, 23 Juni 2022 mengikuti lomba HATINYA PKK yang diselenggarakan oleh TP. PKK Kabupaten Pemalang tim penilai hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri pula Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang yaitu ibu Shanti Rosallia Mansur Hidayat meninjau langsung beberapa tempat yang ada di Desa Gombong.

Lomba HATINYA PKK (Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) adalah merupakan program unggulan dari Kelompok kerja (Pokja 3) PKK, dimana melalui program ini Tim Penggerak PKK membina Kader PKK baik tingkat Kecamatan maupun Desa serta masyarakat untuk dapat bergerak memanfaatkan pekarangannya, untuk diolah sehingga bisa memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Umumnya kriteria penilaian meliputi, pemanfaatan  halaman rumah  bagi keluarga  itu sendiri  mempunyai nilai ekonomi, nilai keberagaman pangan, nilai keindahan dan keteduhan serta kenyamanan, dan yang terpenting memanfaatkan halaman itu sebagai lumbung pangan dan obat keluarga.

Desa Gombong yang dikenal sebagai Kawasan Agropolitan dan mayoritas masyarakatnya sebagai petani baik petani sayur, nanas maupun tanaman hias yang mendorong diajukan mengikuti Lomba HATINYA PKK, masyarakat sudah terbiasa memanfaatkan lahan perkebunan maupun pekarangan, hanya perlu sedikit pembenahan dalam pemanfaatannya.

Setelah penilaian dilakukan Kepala Desa Gombong Ibu Hadiatun N. pada Kamis, 14 Juli 2022 bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang akhirnya mendapat penghargaan atas diraihnya Juara 1 (Pertama) Lomba HATINYA PKK tingkat Kabupaten, penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Ibu Shanti Rosallia Mansur Hidayat didampingi Ketua TP. PKK Camat Belik Ibu Endang Mujianto.

Pesan dan harapan Kepala Desa Gombong “ untuk masyarakat tetap mempertahankan lingkungan hijau, sehat, bermanfaat nilai ekonomi maupun keindahan  dirapikan dalam penataan  agar sedap dipandang  mata, manfaatkan pekarangan secara maksimal dan jangan hanya ketika ada perlombaan saja, selanjutnya dipersiapkan lebih baik lagi tetap semangat untuk mengikuti perlombaan pada tingkat Provinsi.” Ujarnya

Kepala Desa Gombong bersama Ketua TP. PKK Kab. Pemalang dan TP. PKK Kec. Belik
Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang meninjau langsung tempat Budidaya Tanaman Hias

About Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.