Musyawarah Desa Khusus Validasi dan Finalisasi Calon Penerima BLT DD

Rabu (13/05), Pemdes Gombong menggelar MUSDESSUS (Musyawarah Desa Khusus) dalam rangka validasi dan finalisasi data calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumber dananya dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020, sesuai dengan apa yang telah dijadwalkan acara dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, Acara dihadiri oleh ibu Muryati Kasi PMD Kecamatan Belik mewakili Camat Belik, Bapak Edi selaku Pendamping Desa Gombong, Kepala Desa beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta Tokoh Agama, sejumlah kurang lebih 50 orang peserta Musdessus.

Diawali Sambutan oleh Bapak Rusmono selaku Ketua BPD Desa Gombong dalam sambutannya dirinya berharap siapapun nanti yang menerima bantuan tidak ada permasalahan. “untuk tahun ini sepertinya tidak ada pembangunan infrastruktur kerena adanya pengalihan dana untuk penanganan Covid-19 jadi rencana seperti pengaspalan Jalan Karang Anyar, Jalan Tarjono, Talud dan kegiatan lainnya sementara pelaksanaan dipending.” Ujarnya

Musyawarah tersebut membahas penerima BLT DD diprioritaskan bagi warga yang terdampak covid-19 dan belum tersentuh bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BLT KEMENSOS, BLT KAB dan sebagainya adapun alokasi dana yang diperuntukan untuk BLT DD senilai Rp. 600.000,- selama 3 bulan adalah 35 % dari anggaran pendapatan Dana Desa tahun 2020 yang terhitung kurang lebih kuota 510 KK.

Kepala Desa Gombong menjelaskan pula dalam sambutannya jumlah warga Desa Gombong yang telah memperoleh bantuan sosial baik BPNT, PKH, BLT KEMENSOS maupun bantuan lainnya. “untuk bantuan dari kabupaten senilai Rp. 200.000,- selama 3 bulan desa Gombong mendapat kuota 369 KK.” Imbuhnya

Dilanjutkan presentasi Kepala Dusun tentang perolehan data dari masing-masing RT diteruskan pendapat tokoh masyarakat, tokoh pemuda dalam keputusan data yang dIprioritaskan masuk Kabupaten maupun DD. Acara diakhiri dengan penandatangan berita acara Musdessus.

About Author:

2.505 thoughts on “Musyawarah Desa Khusus Validasi dan Finalisasi Calon Penerima BLT DD