Mahasiswa KKN UNDIP bersama Disporapar Jateng rancang lapangan desa menjadi wisata olahraga

Pemalang (31/01), Tempat wisata adalah tempat yang paling banyak dicari oleh orang-orang untuk melepaskan penat dari kesehariannya, tak terkecuali wisata olahraga yang sedang banyak diminati oleh masyarakat umum. Hal ini juga yang melatarbelakangi Kepala Desa Gombong untuk merancang wisata olahraga, dengan dibantu oleh Sarah Hanifia (21) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang bekerjasama dengan Disporapar Jateng di Desa Gombong.

Desa Gombong mempunyai lapangan desa yang berada di dekat SD 01 dan SD 05 Gombong, dimana lapangan desa ini mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi wisata olahraga yang nantinya masyarakat Desa Gombong dapat berolahraga dan menjalani kegiatan-kegiatan positif di tempat itu. Mahasiswa KKN UNDIP yang bekerjasama dengan Disporapar Jateng mengusulkan konsep “Taman Sehat” yang dapat digunakan oleh masyarakat Desa Gombong untuk menyehatkan tubuh dengan cara berolahraga seperti olahraga permainan, olahraga yang menggunakan alat, bersepeda, dan olahraga aerobic (lari, senam, dan lain-lain). Hasil dari rancangan ini diseminasikan kepada Kepala desa, perangkat desa, dan kelompok tani Tunas Muda pada tanggal 31 Januari 2020.

Diharapkan dengan adanya rancangan “Taman Sehat” sebagai wisata olahraga baru di Desa Gombong dapat menjadi masukan bagi pemerintah desa dan masyarakat untuk mengembangkan potensi wisata olahraga ini. Karena dengan pengelolaan yang baik dapat membuka lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat dan dapat memfasilitasi pemasaran produk lokal yang ada di Desa Gombong

About Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *