Akses Jalan yang Memadai Memungkinkan Peningkatan Ekonomi Warga Desa

Senin (25/11),  akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian  untuk meningkatkan perekonomian warga sehingga Pemerintah Desa Gombong terus melakukan pembangunan jalan disetiap  Dusun di Desa Gombong. Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program Dana Desa dan juga bantuan keuangan baik dari APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten.  Salah satunya yang sekarang sedang dikerjakan yaitu pengecoran atau rabat beton akses jalan pertanian yang menghubungkan Rt 001 Rw 002 Dusun Gunung Kembang  ke Rt 009 Rw 001 Dusun Kandang Gotong sepanjang 1.565 meter dengan lebar 3 meter.

Dalam era teknologi kali ini warga desa pergi ke kebun pun menggunakan kendaraan dimusim penghujan jalanan tanah akan menjadi becek dan susah dilalui kendaraan sehingga di harapkan Pengecoran ini akan bermanfaat bagi warga, mempermudah warga dalam beraktivitas dan pendistribusi hasil pertanian, Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan.

“Keberadaan jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan peningkatan perekonomian mengurangi biaya dan menghemat waktu serta tenaga khususnya bagi warga desa Gombong dan masyarakat pada umumnya. Selain itu, dikedua sisi jalan tersebut terdapat dua bukit yang terlihat indah sehingga dimungkinkan berpotensi wisata kedepan dan pengecoran jalan diharapkan akan menunjang wisata alam pedesaan apalagi sekarang ini sedang booming wisata pedesaan. ” ujar ibu Hadiatun N. selaku Kepala Desa Gombong.

Pembangunan dilakukan secara bertahap sementara terkait adanya 1(satu)  jembatan dan 5 (lima)  gorong-gorong rencana pembangunan akan diteruskan pada tahun berikutnya yaitu tahun 2020. Pengecoran tersebut diperkirakan akan selesai pada (30/11/2019).

 

About Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.