Desa Gombong Ikuti Festival Nanas Madu Belik

Pantia sedang menilai hasil karya Desa Gombong
Pantia sedang menilai hasil karya Desa Gombong

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kecamatan Belik Tahun 2019, Panitia di tingkat Kecamatan Belik melaksanakan kegiatan Lomba Kreativitas Pembuatan Gunungan Nanas Madu pada Acara Festival Nanas Madu Selasa (27/08), yang diikuti Kepala Satuan/Unit Kerja tingkat Kecamatan Belik, Kepala SD/MI/SMP/MTs/sma/smk/ma Negeri/Swasta se-Kecamatan Belik, Pimpinan BUMD/Perbankan se-Kecamatan Belik, Kepala Desa se-Kecamatan Belik, Pimpinan Ormas se-Kecamatan Belik, serta Petani/Pengusaha Nanas Madu. Dalam kegiatan tersebut Desa Gombong berpartisipasi membuat gunungan nanas madu dalam bentuk miniatur Balai Desa Gombong.

Dewan juri pada perlombaan tersebut terdiri dari 1 (satu) orang unsur Kecamatan Belik, 2 (dua) orang unsur Pengawas TK/SD KWK Belik, 1 (satu) orang unsur Pokja III TP. PKK Kecamatan Belik, 1 (satu) orang unsur Organisasi Kemasyarakatan. Sedangkan untuk kriteria penilaian dalam lomba tersebut meliputi originalitas buah, kreativitas, keindahan (estetika), penampilan secara keseluruhan serta tata rias.

Hadiah yang diperebutkan dalam lomba tersebut untuk Juara 1 adalah Trophy dan Uang Pembinaan Rp. 2.000.000,-. Besarnya hadiah tidak menjadi ukuran semangat serta antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Acara start dari halaman Pendopo Kecamatan Belik di arak ke lokasi acara di Lapangan RM. Jambe Kembar Belik.

Acara Festival Nanas Madu tersebut digelar bersamaan dengan Pembentangan Bendera Merah Putih di Tebing Gunung Jimat Kecamatan Belik.

About Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.