Kelas Ibu Hamil

Ibu ida dari UPT Puskesmas Belik sedang menjelaskan pentingnya kelas ibu hamil
Ibu ida dari UPT Puskesmas Belik sedang menjelaskan pentingnya kelas ibu hamil

Perhatian Pemerintah Desa Gombong mulai meningkat salah satunya kepada ibu hamil (30/07) Pemerintah Desa Gombong mengadakan kelas ibu hamil di Balai Desa Gombong  yang bertujuan meningkatkan pengetahuan, mengubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan.

Acara dihadiri oleh tim UPT Puskesmas Belik, kader posyandu dan kurang lebih 70 ibu hamil.

Acara dibuka sambutan dari Sekretaris Desa Gombong Bapak Witro mewakili Kepala Desa yang berhalangan hadir memberi pengertian bahwa “kegiatan tersebut bersumber dari Dana Desa, Dana Desa tidak hanya digunakan untuk membangun saja tapi bisa juga digunakan untuk sosialisai salah satunya kelas ibu hamil.” “ ibu hamil sangat penting memahami tentang kehamilan apalagi sekarang ini sedang digalakan untuk mencegah Stunting pada 1000 Hari Pertama Kehidupan” imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan pemberian materi menjelaskan seputar pentingnya kelas ibu hamil, pedoman ibu hamil dari buku KIA serta melakukan senam ibu hamil.

Diakhir acara diberitahukan dari Pemerintah Desa telah menyediakan fasilitas  mobil siaga yang dapat digunakan warga untuk kepentingan salah satunya  ketika hendak persalinan maupun berobat adapun biaya operasional (bensin dan jasa supir) ditanggung pengguna fasilitas mobil siaga.

 

About Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.