Penggantian Pipa Air dari Sumber Karet

Air merupakan sumber utama untuk keberlangsungan kehidupan bagi mahluk hidup terutama manusia. Dengan semakin banyaknya jumlah populasi manusia di bumi, maka komposisi jumlah air bersih dan layak konsumsi untuk manusia dan mahluk hidup lainnya pun juga harus lah seimbang. Air dibutuhkan mulai dari manusia lahir hingga meninggal.

Desa Gombong merupakan salah satu desa yang selalu kekurangan air  karena desa Gombong tidak memiliki sumber mata air yang cukup. Salah satu sumber mata air yang diperoleh yaitu sumber karet yang terletak di Bukit Sibatok itu pun mengalir  hanya ketika musim hujan datang, untuk itu Pemerintah Desa Gombong melakukan upaya perbaikan pada pipa sehingga air dapat lancar mengalir. Kepala Dusun Gunung Kembang bersama warga mengganti pipa air yang telah rapuh dari sumber karet yang terletak di bukit sibatok . Perbaikan pipa kurang lebih sepanjang 1000 meter dari sumber karet mulai dikerjakan dari  hari Selasa (26/11/2019).

Kepala Dusun Gunung Kembang Bapak Karyono bersama warga mendaki bukit dengan membawa beberapa pipa paralon menurutnya hal tersebut “tidak masalah asalkan kepentingan warga terutama kebutuhan air bersih dapat terpenuhi. Karena hal tersebut dapat mengurangi pengeluaran biaya warga yang setiap harinya  harus membeli air baik melalui Tirta Mandiri maupun membeli melalui pemasok air jerigen, toren dan tangki  yang diambil dari desa tetangga yaitu desa Kuta kecamatan Belik “ ujarnya

Rencana pipa akan disalurkan sampai ke masjid Baiturrohim dan bak penampungan RT 005 RW 002, ke Mushola RT 003 RW 002 ke Mushola RT 004 RW 002 dan ke Mushola RT 006 RW 002. Namun, karena terbatasnya pipa akhirnya belum sampai tersalurkan ke RT 006 RW 002.

About Author:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *